a life you live is a story, what's done is done.

where it goes from here is totally up to you.

write your own ending!

#ihatequotes

Friday, July 26, 2013

Officially S.Kom

Akhirnya gelar S.Kom resmi disandang juga :) 3,5 tahun sudah terlewati tanpa terasa. Rasanya baru kemarin gue datang ke kampus dengan kemeja putih dan celana bahan hitam, melewati pintu gerbang syahdan dengan  2 balon ditangan XD lalu mengikuti upacara pembukaan POM, hari itu gue resmi jadi mahasiswa. Masuk ke kelas baru dengan begitu banyak muka asing di dalamnya. Lalu dengan modal nekat gue mulai memberanikan diri untuk berkenalan sama orang-orang di dalamnya.

Setelah seminggu melewati POM, akhirnya kelas dimulai. Waktu itu gue lagi lagi masuk ke kelas dimana orang-orangnya asing XD lalu waktu itu gue inget, si Ika temen main gue semasa kuliah itu melambaikan tangan ke gue. Wah! akhirnya ada yg mukanya gue kenal XD karena dulu kita satu kelas POM. Setelah kita duduk bareng, kita liat ada seorang cewe yang duduknya sendiri, kita sapa deh :D Dia adalah Lili hoho.

Hari-hari kuliah pun dijalani dengan bahagia. Semangat belajar begitu berkobar pada kala itu. Gue masih inget dulu gue pernah lari-lari ke lantai 7 gara-gara takut telat masuk kelas XD dosennya galak sie, kalo telat ga boleh masuk :( takut gue ama Ibu yang satu itu haha. Trus mo naik lift, liftnya lama banget, lari2 deh di eskalator XD Alhasil gue banjir keringet begitu masuk kelas. Ngos-ngosan banget dhe :)) Selain semangat belajar, semangat cari temen baru juga muncul :) oline, nita, maisy, olen, merry haha. Anak2 rame dari kelas 01PCA.

Trus ada satu lagi semangat yang berkobar, semangat nyemplung di organisasi haha. Mulai dari HIMKA sampe Nippon Club. Lagi-lagi modal nekat, gue mencoba wawancara aktifis di dua organisasi itu dan dua2nya menerima gue :) Setelah diterima, waktunya LDK haha. LDK itu akan menjadi salah satu bagian kenangan hidup berharga dalam hidup gue. Banyak pengalaman dan hal baru yang gue dapat di sana :) Dari mulai pengalaman menyenangkan sampe yang horor wkakwaw :)) Selaiin LDKnya, sebenernya organisasi ini makin buat hidup gue berwarna sie. Di waktu ga kuliah gue masih bisa tetep punya kegiatan yang malah bisa memabantu dalam mengasah softskill gue. Gue juga dapat banyak kesempatan untuk mencoba banyak hal baru. Dan yang menurut gue paling berharga sie kesempatan untuk terlibat dalam sebuah event organizer di sebuah acara yang besar dan dikenal dalam kalangan komunitas jepang, komunitas yang gue sukai itu. Rasanya tuh aw aw deh haha. Selain itu dapet juga temen-temen gokil nan gila dari sana :)

Semester 1,2, 3 dan 4 dilewati dengan bahagia bebarengan dengan aktifitas organisasi yang mulai menumpuk. Semester 5 dimulai dan waktunya penjurusan peminattan di kampus. Karena gue memilih peminatan yang beda dari temen2 seperjuangan gue, akhirnya masuklah gue ke dalam sebuah kelas yang baru lagi dengan orang-orang baru, ga baru sie tapi yah orang-orang yg ga gtu dekat. Di situ kelas gue berjogres dengan kelas dari jurusan Sistem Informasi. Lama-lama akhirnya bisa juga gue menyesuaikan diri. 3 Semester gue habiskan bersama teman-teman di kelas ini. ada christine, feby, arina, sullivan, yoss, tina, tika, jenny, sirin dan yang lainnya haha. Bersama-sama kita mengalami keadaan kelas yang kadang-kadang suka dapetin dosen2 aneh haha. Mulai dari yang suruh doa di depan kalo telat sampe yang suka promoin salah satu minimarket ternama :P Tapi semunya itu sekarang kalo diinget-inget lucu banget :P

Dan akhirnya perjuangan akhir di bangku kuliah itu ditutup dengan skripsi. Karena ambil jalur internship, jadi gue dan temen kelompok gue *qta skripsi ber3* mulai berjuang cari perusahaan yang mau terima kita. Jatuh bangun kita cari sampe akhirnya dapet, kerja di sana lalu susun skripsinya dan yang terakhir sidang. Gue sangat bersyukur bisa melewati semuanya dengan baik :) padahal ditengah jalan gue udah hampir frustasi gara-gara ga dapat perusahaan magang :)) Thanks to GOD, gue bisa melewati semuanya dengan lancar bahkan diberikan hasil yang sangat memuaskan. Gile dha :D

Masa-masa 3.5 tahun itu ga akan bisa gue lupakan dan akan tetep jadi bagian dari buku kehidupan gue *ciee :P* Tawa, canda, peluh, dan tangis bakalan jadi "chapter-chapter" berharga buat kenangan semasa kuliah gue. Terima kasih Binus buat semua pelajaran dan pengalaman indah yang telah diberikan buat gue :D Akhirnya gelar itu bisa disandang dengan resmi, ohh S.Kom :3

2 comments:

Carrine Luciana said...

Congrats ya jewww.. ^^ cakeeppp hohoho

Anonymous said...

😍😍😍😍😍