a life you live is a story, what's done is done.

where it goes from here is totally up to you.

write your own ending!

#ihatequotes

Saturday, April 2, 2011

Apa gunanya mendengarkan musik?

Share info akh~ td pas lge buka email, tiba2 liat artikel bagus yg bercerita tentang musik haha...

Ternyata, mendengarkan musik itu sangat disarankan oleh ahli2 kesehatan yoo.. katanya itu bisa membawa hal positif buat kesehatan qta. Dan ternyata musik juga udah dijadiin salah satu metode terapi buat menjaga kesehatan fisik, mental, emosional dan spiritual orang. Terapi musik bisa dilakukan dengan banyak cara, mulai dari menyanyi, ciptain lagu, mainin alat musik ato cuma sekedar mendengarkan musik.

Menurut artikel itu, ada 3 fungsi musik buat kesehatan, yaitu :

Menstimulasi Fungsi Otak
Ternyata musik itu berguna buat para penderita stroke, karena katanya bisa meningkatkan gerakan-gerakan tubuh pasien.

Mehilangkan Depresi
Dengerin musik di saat senggang bisa buat pikiran dan tubuh kita relaks serta tenaga terisi kembali. Yup, bener banget yooo~ kalo dengerin musik pasti bawaannya tenang kan hahaha.. Nah, menurut para ahli, dengerin musik secara teratur di saat yang tepat bisa berguna buat hilangin rasa stress, depresi dan mengurangi resiko terkena penyakit berat, misalnya kanker. Tapi inget yooo, di saat yg tepat :D klo pas tidur sie disarankan buat ga nyalain lagu haha.. seperti yg dlu dah pernah g bahas.. ga baik buat kesehatan otak, coz klo qta tidur dengan lagu menyala, otak kita bakal tetep berjalan dan menerima suara dr lagu itu..alhasil otak ga istirahat de :(

Meredam Hipertensi
Fungsi lainnya adalah buat meredam hipertensi! Berdasarkan hasil penelitian yang didiskusikan para pakar kesehatan di New Orleans baru-baru ini, terapi musik selama 30 menit sehari terbukti mampu menggantikan terapi obat-obatan hipertensi atau darah tinggi. Rangsangan musik bisa bikin otak menjadi rileks. Kondisi inilah yang memicu tekanan darah menjadi turun. Alunan musik juga dapat menstimulasi tubuh untuk memproduksi molekul nitric oxide (NO). Molekul ini bekerja pada pembuluh darah yang dapat mengurangi tekanan darah.


Jadiiii... mari cintai musik~ ahhahaa..

source : Ini nie sourcenya :D haha

2 comments:

Fandy said...

aaaa... gw sudah lama tidak mendengarkan musik!!!!
wkwkwkwk....
I had lost my sense of music! T_T

talking about music, you must watch August Rush!
movie yang keren!!!
so cekidot gan!

akanishika said...

huhaahhaha.. saia blum nonton itu film~ msh bertengger d laptop n belum d sentuh :(