a life you live is a story, what's done is done.

where it goes from here is totally up to you.

write your own ending!

#ihatequotes

Sunday, March 6, 2011

life is a game.. hmm

Tiba-tiba teringat sama film Nobuta wo Produce :D yupz, film yg membawa g ke dalam fandom jepang haha..
Kalo ngomong tentang nobuta wo produce..ada satu quotes dari si pemeran utamanya (baca : kame..hyaaa xD) yang cukup menarik perhatian. "LIFE IS A GAME" itu katanya... Shuuji, nama karakter kame d sini..menganggap kalo hidupnya itu adalah sebuah game dimana dia berperan sebagai seorang cowo terpopuler di sekolahnya.. punya banyak temen, punya pacar yang cuantik dan disukai banyak orang. Tapi, karena dia anggap semua itu cuma permainan, akhirnya dia hidup dengan topengnya itu, dia sebenernya ga pernah menganggap temen-temennya itu sebagai teman dan juga ga pernah suka ama cewenya itu.. parah bgt ya si shuuji haha.. Ampe akhirnya dia ketemu ama nobuta (horikita maki) dan akira (yamapi~) yang sebenernya jauh dari kata-kata populer itu, dan membawa shuuji ke dunia nyata! wkwkw.. mengeluarkan dia dari dunia game yang sedang dia mainin itu. Akhirnya mereka jadi 3 sahabat deh! Dorama yang bagus kan :D hahaha


Ya, banyak orang yang mungkin punya pikiran kaya shuuji yoo.. tapi kalo menurut saia ada sesuatu yg salah ama kata-kata LIFE IS A GAME itu haha.. mungkin lebih enak kalo di bilang LIFE IS LIKE A GAME. jadi hidup itu bukan sebuah permainan, tapi hidup itu seperti permainan. haha.beda kan? Kalo qta menganggap hidup ini cuma sebuah permainan, kita ga akan bisa serius dalam jalanin hidup ini. Karena semua dianggap permainan, qta akan mudah menyerah dengan apa yang mau kita kejar. karena apa? karena qta cuma anggap itu sebagai mainan doank kan~ hahahaa.. bakalan susah de dapet apa itu arti hidup, apa itu arti cinta dan apa itu arti persahabatan yang sesungguhnya.. haha.. iya ga sie? pokoknya itu semua bener-bener tergambar de di kehidupan shuuji sebelom ketemu ama akira n nobuta haha..

Nah, bedanya kalo kita menganggap hidupp itu seperti sebuah game. Kita bakal enjoy menjalani hidup kita. haha.. game itu kan sesuatu yang menyenangkan, jd nanti dengan sendirinya pikiran qta akan tersetting dan bilang kalo hidup ini menyenangkan! haha.. karena hidup ini menyenangkan qta ga akan mungkin menyerah dan mau dengan rela kehilang kehidupan itu sendiri haha.. Hidup itu emang kaya game, ada pilihan di dalamnya.. ada prioritas di dalamnyaa.. kaya main game petualangan de, dimana ada jalan bercabang dua. Yang satu menuju pintu kluar dan yg satu menuju jurang. Nah, itu kan sama kaya hidup tuh haha.. di dunia ini kita pasti dihadapi ama banyak pilihan.. Kadang pilihan itu adalah pilihan sepele..tapi, kadang juga pilihan itu sebuah pilihan yang besar. Trus di dalam game ada juga menang dan kalah yoo.. di dunia juga ada, haha.. selalu ada yang harus mengalah/kalah dan yang menang..

Didalam game juga ada sebuah skenario yang dijalaninkan? skenario itu akan berubah sesuai dengan cara kita mainin game itu. Misalnya nie ambil contoh maen game mario kart haha.. kalo kita mutusin buat ga jalanin mobil kita, yah kalah deh jadinya.. ga bakal sampe garis finish kan.. kalo qta berusaha buat menangin lomba itu dan jalanin mobilnyaaa...skenarionya bakal berubah lagi kan.. Sama tuh kaya hidup.. hidup juga ada skenario.. dan akhir dari skenario itu.. ya kita yang nentuin sendiri. Kalo kita memutuskan buat mencapai ending yang sukses dan berusaha buat meraihnyaa.. Ya, qta bakalan sukses tuh! haha..

yaa..kira2 begitu de..haha.. ternyata nobuta wo produce ini bisa jadi inspirasi juga tentang hidup yooo.. yang gw tulis hari ini cuma salah satu pelajaran hidup yang g dapat dari nie dorama haha.. masih banyak pelajaran2 lainnya yoo..meskipun film taon 2005 ini, tapi entah kenapa g ga bosen2 nontonnnya haha.. nice drama ne!

bye bye cycle~ haha

2 comments:

Fandy said...

yesss!!!!
1 lagi inspirasi yang saya dapet dari blog para sahabatku ini...
nice share..!!!!
Life is not a game, but life is like a game!!!!
I LIKE THAT!!!!

akanishika said...

wkkwkw,,betuuul~
keren kan topiknyaaa.. tiba2 lagi bengong trus kepikiran gtu dah haaha